Pesonanya Americano, Si Kopi Sederhana Yang Menggoda

Americano merupakan salah satu minuman kopi yang sederhana namun populer di seluruh dunia dan minuman ini paling mudah ditemui di kedai-kedai kopi. Dari sederhana penyajiannya, Americano ini memiliki sejarah dan karakteristik yang khas untuk dinikmati. Sejarahnya bermula pada Perang Dunia II ketika tentara amerika di Eropa meminta kopi espresso italia di campurkan dengan air untuk mengurangi rasa kopi yang terlalu kuat agar membuat rasa kopi tersebut lebih ringan, sehingga lahirlah minuman yang kita kenal sebagai Americano. 

Proses dalam membuat Americano sangatlah mudah, di mana espresso dituangkan kedalam cangkir lalu kemudian ditambahkan air panas hingga mencapai tingkat kekentalan yang diinginkan. Perpaduan yang unik ini menciptakan rasa kopi yang ringan namun tetap memiliki cita rasa yang khas.

Americano biasanya seringkali menjadi salah satu pilihan bagi para pecinta kopi yang menginginkan rasa yang lebih ringan dibandingkan espresso, namun tanpa menghilangkan cita rasa kopi asli. Dengan kesederhanaannya, minuman yang satu ini menjadi minuman favorit bukan cuma di kedai kopi saja, tapi juga di rumah. Mari berkunjung bagi kamu yang penasaran dengan cita rasa Americano, dapatkan langsung di Curativo Coffee.


Pages